A topnotch WordPress.com site

Mengatasi sembelit

Sembelit adalah masalah yang cukup umum bagi kebanyakan orang, tetapi gejala dan ketidaknyamanan yang datang bersama dengan itu membuatnya menjadi pengalaman mengerikan bagi kebanyakan orang. Untungnya, sembelit cukup mudah untuk diatasi dan cukup mudah untuk dihindari. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mencegah sembelit dan menjaga gerakan usus yang lebih sehat.

1. Serat. Sebuah kunci untuk memerangi sembelit adalah untuk meningkatkan asupan serat. serat membantu melunakkan kotoran seperti Kacang-kacangan, biji-bijian.buah dan sayuran adalah makanan yang kaya serat. Sayuran ini termasuk kecambah kol brussel, dan wortel.

2. Dalam memerangi sembelit, kita juga harus meningkatkan asupan cairan. Minumlah minimal 8 gelas air setiap hari sehingga tubuh memiliki cukup cairan untuk melunakkan kotoran.

3. Makan lebih banyak buah dan sayuran juga membantu melawan sembelit. Mereka mengandung zat yang membuang racun dan membantu mereka menjadi memerah keluar dari sistem pencernaan.

4. Memerangi sembelit tidak berarti mengorbankan asupan protein Anda. Kunci untuk menikmati manfaat dari protein tanpa sembelit adalah dengan memakannya dengan makanan kaya serat. Menderita sembelit atau menjadi rentan terhadap itu tidak berarti Anda harus memberikan protein seluruhnya. Untuk menjaga di teluk sembelit, menyeimbangkan asupan protein Anda dengan sayuran sehingga tidak akan membawa Anda keluar masalah sembelit. Protein yang tinggal sangat lama di usus besar dapat mengakibatkan kanker sehingga makan sayur bersama mereka membantu menghilangkan mereka akhirnya.

5. Olah raga setiap hari juga bermanfaat untuk meringankan gejala sembelit dan untuk mempromosikan proses tubuh secara teratur termasuk gerakan usus.

6. Mengabaikan dorongan untuk buang air besar juga tidak-tidak dalam pencegahan konstipasi. Adalah baik untuk kondisi tubuh seseorang untuk melakukan hal usus gerakan pertama di pagi hari untuk secara teratur menghilangkan limbah tubuh dan racun. Bahkan jika Anda sibuk, jika Anda merasakan dorongan untuk menghilangkan pemborosan melakukannya, sebelum Anda memiliki masalah dengan sembelit dengan kebiasaan mengabaikan panggilan alam.

7. Maksimalkan keajaiban pepaya. Pepaya adalah buah yang kaya serat dan memiliki zat yang memiliki sifat antioksidan. Pepaya merupakan sumber yang sangat baik untuk membantu mengatasi  sembelit.

8. Membatasi asupan makanan yang miskin serat.

9. Lebih banyak mengkonsumsi makanan alami daripada makanan olahan untuk mencegah dan melawan sembelit. Ini berarti memilih sayuran segar dan buah daripada mereka yang kalengan atau pengawet di dalamnya. Buah-buahan segar dan sayuran  memiliki nutrisi penting dan serat utuh.

10. Dalam banyak sembelit m, obat terbaik adalah untuk mengambil obat pencahar. Ada banyak over-the-counter pencahar tersedia saat ini tapi masih terbaik untuk berkonsultasi ke dokter sebelum mengambil beberapa. Hal ini untuk tahu mana yang terbaik untuk kasus Anda karena mungkin tergantung pada penyebab sembelit. Sembelit pertempuran melalui penggunaan obat pencahar juga harus dilakukan di moderasi. Pengobatan dengan obat pencahar hanya boleh dilakukan sampai buang air besar teratur tercapai dan tidak lagi. Untuk anak-anak, mereka harus juga digunakan di bawah nasehat dokter dan tidak boleh digunakan pada basis jangka panjang.

Mencegah dan memerangi sembelit adalah cukup mudah terutama jika Anda dapat mengidentifikasi penyebab masalah Anda. Dengan mengikuti tips di atas dalam memerangi sembelit, tidak ada cara Anda harus kehilangan pertempuran dan kehilangan rasa nyaman yang hanya bisa datang dari latihan rutin dari salah satu fungsi tubuh anda yang paling penting: eliminasi limbah.>

You might also like:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s