A topnotch WordPress.com site

Mencegah Foto Masuk ke Facebook

Suatu saat mungkin anda pernah kesal atau bosan dengan kiriman atau membanjirnya photo-photo yang kurang penting masuk ke profile Facebook Anda. Udah cape-cape menghapus satu persatu foto-foto tersebut, eh… esoknya ada lagi yang foto yang tidak penting lainnya dari teman kita. Ada tentu pernah melihat beberapa photo seperti ini kan di profile Facebook anda.
Foto Facebook
Foto-foto diatas, secara otomatis dihasilkan oleh sebuah aplikasi di Facebook, ketika teman kita menggunakan aplikasi tersebut, maka secara otomatis kita bakal dikirim foto hasil aktivitas teman kita di aplikasi tersebut. Kok bisa?
Ilustrasi secara sederhana, ketika si A menggunakan sebuah aplikasi di Facebook, maka dia secara tidak sadar telah mengizinkan dan membiarkan aplikasi tersebut mempergunakan data-data atau info pribadinya di Facebook, termasuk juga mengakses daftar teman-temannya. Maka tak heran, bila kemudian si aplikasi tersebut juga bisa mempergunakan data-data kita (yang notabene adalah teman si A), akhirnya foto-foto kita pun bisa diambil dan dipergunakan di aplikasi tersebut dan hasilnya kita bakal dikirim foto-foto seperti diatas, setiap kali ada teman kita yang mempergunakan aplikasi tersebut.
Bagaimana mencegah agar kita tidak terus dibanjiri oleh foto-foto tidak penting tersebut? Solusi paling sederhana adalah dengan mengubah Privacy kita, mengatur data-data pribadi apa saja yang boleh dan tidak boleh diakses oleh sebuah Aplikasi.

  1. Pertama tentunya saja anda LOGIN ke Facebook Anda, setelah itu di pojok kanan atas anda klik tombol Setting
  2. Pada bagian Privacy klik Manage
  3. Setelah itu klik Applications
  4. Pada halaman Privacy Application klik Setting sehingga tampak seperti di bawah ini :

Hilangkan ceklist pada point-point dimana anda tidak ingin sebuah aplikasi mengakses data pribadi, ada banyak pilihan memang dan anda harus teliti satu persatu mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Agar orang lain tidak bisa mengakses foto kita lewat sebuah aplikasi, jangan lupa hilangkan tanda ceklis pada : Profile Picture, Basic Info, Personal Info, sampai kepada yang berhubungan dengan foto dengan demikian kitapun tidak akan terus dibanjiri oleh foto-foto yang tidak penting! Bisa juga anda hilangkan semua ceklist, agar facebook anda tidak diganggu oleh aplikasi-aplikasi yang terkadang kurang begitu penting.
Untuk selalu uptodate dengan info seputar pesbuk, jangan lupa untuk memasukan email anda di bawah ini dan anda bisa terus mendapatkan artikel dan info menarik dari tasikisme.com secara berkala dan langsung lewat email anda serta bergabung dengan ribuan orang yang telah jadi pembaca setia tasikisme.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s