A topnotch WordPress.com site

Inilah Makanan yang Bantu Konsentrasi Otak

 

 

 

INILAH.COM, Jakarta – Makanan yang kita makan, selain membuat perut kenyang, ternyata juga bisa membantu daya konsentrasi otak agar tetap fokus.

Nah, berikut beberapa makanan yang dapat membantu otak Anda untuk tetap fokus dan berkonsentrasi:

Popcorn

Kudapan renyah kaya akan vitamin B6, B12, dan E ini meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus serta memori dan kekuatan otak.

Alpukat

Buah ini tidak tinggi asam lemak omega-3 sehingga merupakan alternatif yang bagus bagi mereka yang bukan penggemar ikan.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Ambil segenggam kacang atau biji-bijian favorit Anda untuk memenuhi antioksidan dan protein yang membantu menjaga pikiran tetap pada jalurnya. Kacang dan biji-bijian juga membantu memberikan otak Anda perlindungan jangka panjang terhadap penurunan fungsi kognitif.

Kafein

Nikmati kafein untuk memulai kemampuan Anda untuk fokus. Kuncinya adalah moderasi. Terlalu banyak kafein bisa berujung pada kegelisahan dan tidak mampu berkonsentrasi.

Gula

Hanya sesendok gula dapat memberikan energi pada meski sebentar. Camillah makanan dengan pemanis alami buah segar.

Ikan

Makan ikan yang kaya asam lemak omega-3 dua kali seminggu akan memberikan otak Anda vitamin yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik. Bila mungkin, pilihlah ikan yang memiliki kadar merkuri rendah seperti salmon.

Blueberry

Buah ini membantu melindungi otak dari penyakit Alzheimer dan demensia. Studi juga menunjukkan adanya peningkatan kemampuan belajar terkait dengan konsumsi buah ini.>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s