A topnotch WordPress.com site

Cara mengatasi wordpress tidak bisa upload gambar

mengalami kendala dalam mesin wordpress saya ketika update posting saya tidak bisa meng-upload gambar kurang lebih pesannya seperti ini “Unable to create directory /home/hipni355/public_html/wp-content/uploads/2012/04. Is its parent directory writable by the server?” kendala ini saya dapat ketika baru melakukan pindah hosting wordpress saya, tapi alhamdulilah setelah googling sana sini ahirnya solusi mengatasi wordpress tidak bisa upload gambar bisa terselesaikan.

 
Penyebab utama munculnya pesan error diatas adalah karena wordpress tidak dapat mengupload gambar pada tempat yang ditentukan. Error ini sering terjadi pada wordpress yang baru berpindah hosting, dan lupa melakukan konfigurasi pada wordpressnya.
 
Nah, untuk mempersingkat waktu langsung saja kita ke masalah tersebut yaitu dengan cara silahkan masuk ke login wordpress anda kemudian klik setting dan selanjutnya Media dan pada bagian uploading files rubahlah isi file Store uploads in this folder dengan wp-content/uploads, kemudian simpan dengan klik save change. sebagaimana tampilan berikut :
 
 
 
Setelah langkah-langkah Cara mengatasi wordpress tidak bisa upload gambar di atas sudah selesai silahkan refresh halaman postingan anda kemudian upload ulang gambar anda. Itulah artikel Cara mengatasi wordpress tidak bisa upload gambar mudah-mudahan bermanfaat bagi semua, bagi yang ingin menambahkan dengan cara lain silahkan share melalui komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s